Sabtu, 24 Oktober 2015

TB-004 - Asal mulanya ... Timor Sisca

24-10-2015 Author by : Om Bayu



DATA MEMBER TI - BANTEN
No Punggung : TB - 004
No Mobil : B 2278 CG
Nama Member : BAYU LAKSANA
Warna Mobil : SILVER
Nama Mobil : SISCA


Buka Leptop, Masukkan Password, Klik Mozilla Firefox, Ketik KapanLagi Jual Mobil, Pilih harga dibawah 100jt, Klik..... Nah, keluar banyak tuh pilihan mobil mulus2... Cek Internet Mandiri Banking... maaf anda tidak punya duit sebanyak itu, gak usah ke-pede-an deh... wakwaaaww... hahahaha...

Yah.... namanya juga keinginan, pasti kepinginnya yang bagus... tapi apa daya, pilihan harus disesuaikan dengan kemampuan. Balik ke laptop, pilih harga diantara 30jt s/d 50jt... Nah keluar tuh beberapa pilihan mobil dari Sijuki Carry, Ustahiad Classy, Atoyot Colora Twincam 91, Hyoonday Assen (martabak?), Timor, dll... Dari banyak pilihan yang terpampang di layar Lepi, saya pilih 3 jenis kendaraan untuk saya ajukan ke Menteri Keuangan Dapur alias Isteri Tercintah... 1. Ustahiad Classy (mobil jepun, irit, perawatan mudah), 2. Atoyot Colora Twincam 91 (mobil jepun, bandel), 3. Timor (mobil nasional, goodlooking)...

Nah, dari 3 proposal yang diajukan ke MenKeuPur (Menteri Keuangan Dapur) akhirnya dipilihlah Timor dengan alasan body-nya masih terlihat lebih ke-kini-an, hanya saja saya masih ragu dengan ketersediaan part jika mobil perlu perbaikan dan perawatan. Karena kebutuhan sudah mendesak, mengingat cuti melahirkan isteri sudah hampir habis, dan dengan pertimbangan masih banyaknya mobil timor yang berlalu lalang di jalan raya, maka dengan penuh keyakinan saya dan isteri memutuskan dengan mantap untuk memilih Timor sebagai teman antar jemput anak dan isteri setiap hari.

Singkat cerita sepulangnya isteri dari kantor, dia melihat ada timor silver yang diparkir di pinggir jalan dengan tulisan "Di Jual" dan kondisinya masih Bagus. Keesokan harinya saya coba ajak teman saya yang mengerti tentang mesin untuk melihat kondisi mobil tersebut. Setelah dipastikan kondisi mesin masih bagus dan harga sesuai, akhirnya ijab qobul dilakukan dan keinginan kami untuk memiliki kendaraan roda empat terwujud.

Sisca pertama kali dipinang
Setelah berhasil meminang Sisca, saya langsung coba searching artikel2 mengenai perawatan mobil ini, sampai pada akhirnya saya menemukan maillist timor-er dan memberanikan diri untuk bergabung. Disana saya sempat menanyakan bagaimana melakukan perawatan timor dan apakah di maillist tersebut ada yang berasal dari Cilegon... tidak lama dari saya enter pertanyaan tersebut, muncullah respon dari anggota maillist dengan username yang diantaranya adalah rakhmadfauzi, ronibantengirang, eccasteady... Beliau-beliau kemudian langsung mengajak saya kopdar malam harinya di salah satu tempat nongkrong muda mudi di daerah Krakatau Ria Cilegon.

Dimalam itu saya terperanjat, takjub... dengan pandangan mata yang nanar, saya dapat melihat suasana kekeluargaan yang hangat diantara mereka. Saya yang mungkin baru saja mengenal mereka malam itu, namun serasa pernah melalui malam-malam ini sejak ribuan tahun yang lalu.... disadur dari buku terlaris karangan Eny Arrow.... (lebay yak... hahahaha). Dari pertemuan malam itu saya semakin mantap bahwa keputusan memilih mobil Timor merupakan pilihan yang tepat.

Demikian sepenggal cerita mengenai keberhasilan saya memiliki mobil Timor (meski kridit) + Bonus Keluarga para pengguna Timor di Banten yang hangat dan ramah...

Bravo Timor-er Banten


Perjalanan Sisca :
Event pertama Sisca dgn timor-er (Cikampek)
 
Adzka dan Sisca ke Pabrik Timor di Cikampek

(+) Roof Rack

Adzka, MenKeuPur dan Sisca (2011)
One Piece with Angle Eyes
Istirahat sejenak (Mudik 2012)
Makan malam di Cirebon (Mudik 2013)

Sisca selesai Mandi Junub

Sisca & Her Big Rims (Jajajaja....)


























































































  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

5 komentar:

  1. Mantap nich ... Pak Ketu Ti-Banten .....

    BalasHapus
  2. Qikqikqikqik... OmBud isoh wae lah... Belom rapi nulisnya om masih belajar...

    BalasHapus
  3. Mantap om ketu....lnjutkn perjuangan....

    BalasHapus
  4. serasa pernah dengar sastrawan inisia:l EA..wkwkwkwkwwk

    BalasHapus
  5. EA bukannya yang itu om .... ??? Ah sudah lah .. !!

    BalasHapus

Item Reviewed: TB-004 - Asal mulanya ... Timor Sisca Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top